Selasa, 29 Agustus 2017

Cara Mengatasi Masalah pada Smartphone Xiaomi

Dalam jangka beberapa tahun, nama Xiaomi telah jadi vendor yang diperhitungkan pada pasar smartphone. Dengan mempertahankan sebagai vendor yang telah menghadirkan beragam smartphone premium dan juga di harga yang terjangkau, serta Xiaomi telah berhasil menjadi posisi kelima menjadi produsen smartphone paling besar.

 

Dikenal Apple dari China ini, Xiaomi sangat terkenal menghadirkan beragam smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga murah. Tetapi harga yang murah tidak jarang juga ditemui masalah yang ada di Xiaomi. Dari situlah kami akan mengulas artikel mengenai cara mengatasi masalah pada smartphone Xiaomi dan anda harus tau dengan isi panduan xiaomi, berikut adalah ulasannya.

 

Cara mengatasi masalah pada Xiaomi :

 

Jaringan 4G yang hilang, kendala aturan TKDN, terpaksa Xiaomi menghilangkan 4G di smartphone ini di Indonesia. Xiaomi yang hilang jaringan 4G iyani Redmi 3 serta Note 3 Pro. Untuk menggembalikan 4Gnya anda bisa mengembalikan ROMnya jadi ROM china caranya flash ulang.

 

Notifikasi activation SIM card, masalah ini sering membuat kesel karena sering muncul (notifikasi SIM Card is Not Activated) padahal SIM card sudah aktif. Untuk cara mengatasinya anda masuk ke http://i.mi.com. Terus ikuti petunjut di dalamnya.

 

Baterai boros ketika terhubung Wi-Fi. Masalah ini di akibatkan sinkronisasi email, dan tidak hanya itu Xiaomi juga sering backup MiCloud, dari sana lah yang membuat boros baterai. Solusinya sangat mudah anda bisa Sign Out dari Mi Account.

 

Tidak terdapat Recovery Setting. Adanya Recovery Setting pada android sangat penting, fitur ini bisa di pakai untuk backup, wipe data yang mudah, membuat update sistem. Tapi semua smartphone Xiaomi rilisan pada akhir 2015 serta yang hadirnya 2016 tak di bekali recovery settings, karena xiaomi yang terbaru sudah di lock bootloader. Cara mengetasinya anda bisa unlock kemabli bootloadernya, unlock ini resmi kok, anda bisa masuk ke situs resmi http://en.miui.com/unlock/ lalu ikuti lah langkah-langkahnya. Sesudah di unlock, anda bisa memasang Recovery memakai Adb Command, dan sesudah itu anda lakukan Root android anda, dan menginstal custom ROM juga bisa.

 

Nah itu lah ulasan dari kami mengnai cara mengatasi masalah pada smartphone Xiaomi, akhir kata dari kami sekian dan terima kasih.

Cara Mengatasi Masalah pada Smartphone Xiaomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gina Nurhidayati

0 komentar:

Posting Komentar